Home » , , , , , , » Weekend di Borobudur Menyenangkan sekaligus Mengesankan

Weekend di Borobudur Menyenangkan sekaligus Mengesankan



happy weekend ... yess , itu adalah ungkapan kalimat dalam menyambut akhir pekan terlebih untuk kalangan pekerja kantor atau pelajar. Weekend adalah hari yang paling ditunggu" karna hal itu adalah moment untuk liburan atau berkumpul dengan keluarga.yaps,, seperti saya, tepat pada minggu lalu tgl 23 juli 2017 , weekend minggu lalu saya travelling bareng keluarga. moment ini tentunya adalah moment yang sangat berharga untuk saya pribadi gengs, karna belum tentu lo setahun sekali bisa liburan bareng keluarga gini. so.. disini saya akan sedikit bercerita tentang liburan yang mengesankan ini ya, kali ini saya mengunjungi tempat bersejarah di daerah Magelang yaitu Candi Borobudur.


Candi Borobudur ini sendiri terletak di jalan Bradawati, Desa Borobudur, Kabupaten Magelang. Karna letaknya di magelang dan saya sendiri berada di daerah yogyakarta (sebut saja ringroad utara) jadi sehari sebelum keberangkatan ke tempat bersejarah itu, kita sekeluarga sempat bimbang gengs, kenapa?, karna kita berangkat jam 13.30  so.. hari itu kita alihkan dulu liburan ke tempat lain dan besok nya (minggu) baru otw borobudur pagi sekitar jam 08.30.
Berangkat pagi, dengan perjalanan kira" kurang dari  2 jam , dan ternyata setelah sampai di kawasan tempat wisata ramai sekali gengs. Setelah antri tiket dan akhirnya kita masuk ke area candi. Dan untuk tiket masuk karna weekend jadi perorang adalah 40k . o..ya gengs, untuk kalian para traveller yang ingin ke candi borobudur jangan bawa makanan dari luar ya, karna nanti akan ada pemeriksaan saat kalian masuk, meskipun makanannya ditaruh dipenitipan,  tetep sia" dong ya udah bawa jajan dan lain sebagainya untuk di makan sambil ngliat pemandangan candi tapi zonk harus di sita kwkwkwk.


Ok lanjut ke perjalanan menuju kawasan candi, karna kita sampai di sini siang dan  menuju ke candi utama sekitar jam 12 jadi pas panas banget gengs.. Untuk menuju keatas (candi yang utama) kita harus menaiki beberapa buah anak tangga yang sedikit menguras tenaga gengs. jadi kalian harus prepare minuman (karna ini ndak bakalan disita ya) dan kalian bisa bawa payung, karna disana terasa panas banget gengs..
okay sampai di candi jadi kita sekeluarga sempet misah , dan nyebar jadi ndak ada moment foto bareng di dekat candi . so sad guys :( .
Selesai di candi utama (atas) lalu kita (saya dan keluarga) akhrinya ketemu di pintu keluar candi, yes. . moment ini tentu ndak bakal lupa buat foto bareng dong ya.


Keluar dari kawasan candi, masih disuguhkan dengan para pedagang oleh" ni, ada banyak sekali penjual yang bikin kamu tambah gempor (capek) milih oleh" . Di kanan kiri menuju parkiran ada banyak penjual kaos,baju , pernak pernik hiasan dinding, makanan sampai kerajian tangan juga lo . Temen" bisa beli buah tangan disana sampai pusing nyari harga yang cocok tentunya, karna disana masih bisa tawar menawar juga lo, jadi ndak bakal menguras kocek temen'', santai guys..

Tetap fun jika berkunjung ke candi borobudur ya gengs meskipun kalau siang terasa panas banget karna pemandangan disana keren abis, candi yang dikelilingi pegunungan sekitar, tentu hal itu begitu menakjubkan. have fun untuk para traveller yang ingin ke tempat wisata Candi Borobudur ini ya.. Salam traveller .
Thanks for reading Weekend di Borobudur Menyenangkan sekaligus Mengesankan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar